Banrenlitbang Kibarkan Bendera Robek

Banrenlitbang Kibarkan Bendera Robek

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress- Perhatian serius bagi seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Terutama dalam hal mengibarkan sang saka merah putih. Jangan sampai, bendera merah putih yang semestinya dijunjung tinggi namun dikibarkan secara seadanya dan dalam kondisi yang memprihatinkan.

Hasil penelusuran Bengkulu Ekspress beberapa bendera merah putih berkibar di tiang yang terpasang di hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Benteng. Termasuk diantaranya di kantor instansi vertikal.

Akan tetapi, sangat disayangkan, masih terdapat sejumlah OPD yang terkesan lalai dan tak teliti dalam mengibarkan bendera merah putih itu. Bahkan, terlihat jelas beberapa bendera yang dikibarkan sudah mengalami kerusakan, lusuh dan robek pada bagian ujung bendera. Salah satunya adalah bendera yang berada di halaman depan kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng bertempat di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arm. Yose Rizal Sa\'at M.P.I.C.T melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) Talang Empat, Kapten Inf. Kurni Amri mengaku akan menegur OPD tersebut.\"Kami akan crosschek dan mengingatkan kepada OPD tersebut agar bendera yang rusak segera diganti,\" tegas Kurni.Sementara itu, Kepala Banrenlitbang Kabupaten Benteng, H Elyandes Kori SE MSi ketika coba untuk dikonfirmasi belum bisa dihubungi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: